Diam-Diam Indika Punya Tambang Bauksit-Emas!

Intip Bisnis Baru Indika Energy, Emas Hingga Mobil Listriki (CNBC Indonesia TV)

PT Indika Energy Tbk saat ini memiliki bisnis baru yang berpotensi dapat mendongkrak pendapatan perusahaan kedepannya. Salah satunya yakni bisnis di sektor mineral tambang.

President Director PT Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid mengatakan perusahaan mempunyai komitmen yang kuat dalam mendukung terbentuknya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Karena itu, tak hanya masuk ke bisnis kendaraan roda dua, namun Indika juga berekspansi ke pertambangan bauksit.

“Balik lagi yang kita lihat bukan hanya manufacturing https://meja138apk.com/ dari EV tapi kita harus dari ekosistem. Makanya kalau dilihat kita akuisisi perusahaan yang bauksit kita merasa bahwa kita punya keahlian loh di mining,” kata Arsjad kepada CNBC Indonesia, dikutip Rabu (17/5/2023).

Selain bauksit, Indika juga mulai berekspansi ke proyek tambang emas yang berada di Sulawesi Selatan dari hasil proses akuisisi. Saat ini perusahaan tengah mempersiapkan proses produksi emas pertamanya dari tambang tersebut.

“Ini kita lagi mempersiapkan, ini mungkin 2 atau 3 tahun lagi kita memproduksi emas,” ujarnya.

Menurut Arsjad keputusan perusahaan berinvestasi di proyek tembang emas lantaran memiliki prospek yang positif, seiring dengan stabilnya harga komoditas tersebut. Oleh sebab itu, perusahaan berharap mulai 2-3 tahun dapat berproduksi.

“Emas itu kan kalau kita lihat story tetap stabil. Revenue kita, kita lihatin tuh bagaimana bisa make sure supaya mempunyai kekuatan. Nah dari sisi itu emas stabil kita mulai masuk kita harapkan 2-3 tahun ini,” Kata dia.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*